Anti Virus

PC Media Antivirus (PCMAV) 2.2c – Valkyrie
Copyright (c) 2006-2010 Majalah PC Media
Pinpoint Publications Group

PCMAV Valkyrie 2.2c

Pada  Bulan Januari 2010, Majalah PC MEDIA kembali telah merelease antivirus terbaru, yakni PCMAV Valkyrie 2.2c. Tentu saja antivirus telah dilakukan penambahan dan perbaikan dibandingkan versi sebelumnya. Jumlah total virus lokal maupun asing yang mampu dideteksi adalah  3.107 virus. Dalam antivirus PCMAV 2.2c telah ditambahkan sebanyak 12 Virus baru yang dilaporkan telah menyebar di Indonesia. Virus-virus yang berhasil dijinakkan oleh Tim PC MEDIA adalah sebagai berikut :

Autoit.ER;   Busur.C ;  JunJun ; JunJun.bmp ;  JunJun.inf ; JunJun.ini  ;  Kelor ; Kemben_Melorot ;  Meme.E ;Pangeran_Cinta.inf ; Pangeran_Cinta.txt ; Pangeran_Cinta.vbs

Untuk link download PCMAV Valkyrie 2.2c build 1 dapat didownload disini.

Cara, Permasalahan dan Solusi Penggunaan PCMAV Valkyrie 2.2c build 1

  1. Update dapat dilakukan secara manual dengan mendownload dari situs atau blog yang banyak menyediakan baik program maupun updatenya. Bila anda terhubung dengan internet maka cara updatenya tinggal mengklik PCMAV-CLN dan secara otomatis file tersebut akan ditempatkan pada FOLDER vdb.

  2. Untuk lebih memuaskan hasilnya, sebaiknya ketika akan melakukan scan perlu di off kan sistem restorenya. Klik saja Start>All Program>Accessories>System Tools> System Restore>System Restore Settings. Kemudian beri tanda centang pada turn off system restore on all drives. Bila telah selesai melakukan scan, sebaiknya anda mengembalikan system restore seperti semula dengan meng turn on system restore on all drives. Kalau anda lupa maka resikonya jika terjadi sesuatu pada sistem OS anda, sistem tidak dapat melakukan restore sistem sebelumnya.

  3. Cara mengaktifkan antivirus ini agar dapat mendeteksi setiap file dan atau flashdisk yang kita akses sehingga dapat menjamin komputer kita dari serangan virus, klik saja PCMAV-RTP.

  4. Apabila file PCMAV-RTP tidak dapat dieksekusi dan keluar peringatan “ …new version…”, maka cara mengatasinya dengan menghapus file pendukung RealTime Protector (RTP) : rtpscan.dll dan rtpsvc.exe yang berada di folder WINDOWS>System32. Untuk memudahkan pencarian file tersebut gunakan saja fasilitas search.

  5. Pada antivirus tertentu PCMAV ini dapat digunakan secara bersama-sama dengan antivirus lainnya. Berdasarkan pengalaman PCMAV ini tidak crash dengan AVAST. Namun pada saat tertentu kadang-kadang update (file vdb-nya) dianggap sebagai virus oleh AVAST.

Comments
  1. KakWidy says:

    Kenapa mesti linknya tidak bisa ditemukan halamannya.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s